Social Icons

Pages

Senin, 25 April 2011

Memasang Facebook Like Button Dipost Blogger

Untuk memasang facebook like button di setiap postingan blog teman-teman cukup mudah untuk melakukannya. Tergantung dengan template yang teman-teman gunakan, yaitu template yang menampilkan postingan penuh di halaman muka atau template yang sudah ada readmore otomatis seperti yang saya gunakan.
Tahap awal adalah Log in blog = Dashboard => Design => Edit HTML. Selanjutnya centang pada kotak Expand Widget Templates.
Kemudian teman-teman cari kode <data:post.body/> atau <div class='post-header-line-1'> ini untuk template yang menggunakan fullpost atau postingan penuh di halaman awal dan untuk template yang sudah ada readmore otomatisnya, teman-teman cari kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>. Untuk memudahkan pencarian kode diatas tekan keyboard Ctrl+F lau masukan kode yang ingin dicari. Setelah kode ditemukan copy kode dibawah ini


<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

Kemudian letakan kode yang sudah dicopy setelah kode <data:post.body/> atau <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if> lalu simpan template.
Sudah selesai dan lihat hasilnya, semoga dengan button like FB bisa menaikan traffic blog teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar